Minggu, 28 November 2010

BAB II

BAB II

2.1 Jenis data dan sumber data
Jenis data dalam penilitian ini adalah data primer dengan cara memberikan kuesioner langsung kepada konsumen yang berjumlah 50 orang.

2.2 Objek penelitian
Yang menjadi objek penelitian dalam penulisan ini adalah konsumen yang datang untuk menggunakan jasa photo kopi ataupun berbelanja ATK di toko Foto Copy Ridho,Kalibata,Jakarta Selatan.

2.3 Metode Pengambilan data
Penulis mengambil tiga cara pengambilan data yang dibutuhkan dalam penulisan ilmiah:

a. Observasi yaitu Mengadakan pengamatan langsung pada kegiatan jasa Foto Copy Ridho,Kalibata,Jakarta Selatan.
b. Wawancara yaitu dengan cara mendatangkan dan mewawancarai langsung pihak yang bersangkutan.
c. Kuisioner yaitu data yang didapat berdasarkan dari sebaran daftar pertanyaan yang diberikan kepada 50 responden yaitu para pengguna jasa Foto Copy Ridho,Kalibata,Jakarta Selatan.

2.3 Variabel Penelitian

Variabel dalam penelitian ini ada dua yaitu :

1. HARGA PRODUK
Apakah harga produk jasa yang ditawarkan oleh fotokopi Ridho mempengaruhi kepuasan konsumen
2. FASILITAS LAYANAN
Apakah fasilitas yang diberikan oleh fotokopi Ridho mempengaruhi kepuasan konsumen

2.4 Model Penelitian

• Hipotesis
Jika nilai rata-rata hasil kuesioner lebih dari 50 %, maka konsumen puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh fotokopi Ridho.

• Alat analisa yang digunakan
Adapun cara penulis gunakan untuk analisis data yaitu dengan menggunakan skala likert dan persentase rata – rata. Skala likert : 1. Sangat puas, 2. Puas, 3. Cukup, 4. Tidak puas, 5. Sangat tidak puas.

Rumus mean : n
X 100%
N

Dimana : Mean : Rata - Rata
N : Jumlah Responden
n : Frekuensi angket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar